Posted by: ppikabtasikmalaya | May 26, 2008

UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-100

Wakil Bupati Tasikmalaya H. Hidayat, SH bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-100 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Lapang Besar Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Hadir pada kesempatan tersebut Unsur Muspida, Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ketua TP PKK Kab. Tasikmalaya beserta anggota, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Kepala SKPD, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, Para Siswa dan Siswi pelajar serta Para Purnawirawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut H. Hidayat, SH membacakan amanat Presiden Republik Indonesia DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono yang antara lain mengatakan : Dengan hati yang bersih dan jiwa yang terang, kita semua berdiri tegak sebagai warga Negara Republik Indonesia, sebagai bangsa ke-4 terbesar di dunia, sebagai Negara Demokrasi ke-3 terbesar dunia, dan sebagai Negara Ekonomi terbesar di Asia Tenggara, maka karena itulah pada kesempatan yang baik ini Presiden mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menyampaikan rasa hormat dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendiri dan pejuang bangsa yang telah menghantarkan kita semua ke tingkat kehidupan bangsa yang semakin maju dewasa ini. Berkat perjuangan dan pengorbanan para pejuang bangsa hari ini kita dapat bersatu dalam tekad dan semangat kebangsaan Indonesia, dari sabang sampai ke merauke, dari miangas sampai ke pulau rote, Indonesia yang seratus tahun lalu hanya mimpi, hanya aspirasi dan hanya konsep kini telah menjadi kenyataan jadi jati diri kita, menjadi Negara besar yang kita cintai bersama dan kita semua bertekad memasuki abad ke- 21 ini, Indonesia dapat benar-benar menjadi bangsa yang maju, kuat dan unggul.

Kita sering dihantui kegamangan, keraguan dan ketidak percayaan diri dalam menjalani kehidupan bangsa yang semakin banyak tantangan dan perkembangan dunia yang semakin kompleks, maka munculah tiga pertanyaan antara lain :

  1. Apakah perjalanan bangsa ini telah berada pada perjalanan yang benar?
  2. Apakah bangsa kita bisa menjadi negara yang maju pada abad 21 ini?
  3. Ketika Sekarang ini bangsa kita sedang diuji krisis energi dan crisis pangan dunia, apakah kita bisa menghadapi dan mengatasinya?

Maka jawabannya adalah bangsa kita telah berada pada arah yang benar, Indonesia bisa menjadi negara maju di abad 21, dan krisis energi serta pangan dunia ini akan bisa kita atasi. Mengapa? Karena Sejak 100 tahun yang lalu, Sejak bangsa kita bangkit Kita telah menjadi bangsa yang berkemampuan, bangsa yang bisa mengubah nasib, bisa bersatu, bisa mengusir penjajah, bisa meraih dan mempertahankan kemerdekaan dan bisa mengatasi berbagai tantangan sejarah.

Pada kesempatan tersebut pula diberikan Uang kepada 3 orang janda perintis kemerdekaan Republik Indonesia masing-masing Rp. 750.000,-, serta 300 paket sembako untuk jompo dan pakir miskin Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya secara simbolis kepada 5 orang.


Categories

%d bloggers like this: